Senin, 15 April 2013

NENEK ROCKER DARI INDONESIA


NENEK ROCKER DARI INDONESIA
VERSI EGIZENTROOM PRODUCTIONS


ASSALAMUALAIKUM…Sobat EGIZENTROOM PRODUCTIONS dimana pun Anda berada, kumaha…dararamang yeuh…hehe…mudah - mudahan Kita semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat yach…amiiiin….

Kali ini EGIZENTROOM PRODUCTIONS akan sedikit membahas tentang figur Wanita – wanita keren yang hidupnya kaya akan prestasi, dan yang pasti punya Golongan darah “ S “ alias “ SENI “.

Eeiiits…Wanita keren yang dimaksud bukanlah Wanita – wanita muda lho…?! Melainkan wanita – wanita berusia senja yang pernah mengalami masa muda 40 – 70 tahun yang lalu namun masih mampu berprestasi dan menapakkan jejaknya di dunia Seni Akting maupun seni tarik Suara hingga saat ini selama tiga generasi…wow…mengagumkan bukan…???

Karakter vokal yang “ kuat “ dan “ Rock “ serta “ komitmen maupun dedikasi akan jalan hidup di dunia seni yang super keras “,  adalah faktor yang menjadikan EGIENTROOM PRODUCTIONS menjadikan NENEK ROCKER DARI INDONESIA sebagai judul dari postingan kali ini…dan yang pasti “dalam artian positif”, menurut EGIZENTROOM PRODUCTIONS… Beliau – beliau pantas untuk mendapatkannya…hmm…siapakah beliau – beliau ini ?

Yupz…ini dia sekilas info tentang Nenek Rocker dari Indonesia yang punya segudang prestasi dan berkarakter vocalkhas, kuat, dan yang pasti nge ROCK abiss bahkan hingga di usia senjanya versi EGIZENTROOM PRODUCTIONS :

1. MPOK NORI
Wanita lanjut usia berdarah Betawi ini lahir di Jakarta Indonesia, 82 tahun silam. Masyarakat lebih mengenal Beliau dengan nama “Mpok Nori”.

Beliau adalah Wanita Seniman Tulen yang sampai detik ini masih sangat aktif sekali dalam mempertahankan eksistensi BUDAYA BETAWI dan tetap berusaha memperkenalkannya kepada Generasi Muda Indonesia melalui kegiatan seni yang bersifat OFF AIR maupun ON AIR dalam bentuk seni pertunjukan KOMEDI khas Betawi serta seni pertunjukan bersifat Tarian yang juga sangat kental dengan kebudayaan BETAWI
Alasan Mpok Nori layak disebut Nenek Rocker menurut EGIZENTROOM PRODUCTIONS, karena :

  • Mpok Nori tetap komitmen dengan bidang seni yang membesarkan namanya, yaitu Kesenian Betawi seperti Seni pertunjukan LENONG, TARI BETAWI, dll
  • Pakaian, Asessoris kerudung, serta logat bicara yang dipakai sudah pasti akan selalu BETAWI karena selain identitas diri, juga merupakan ciri khas dari Mpok Nori.
  •  Punya Sanggar Seni Betawi adalah bukti kongkrit bahwa Beliau adalah PEJUANG SENI BETAWI INDONESIA sejati.
  • Satu hal yang pasti, selain karakter pakaian dan logat Betawi yang kuat melekat, Mpok Nori juga sangat terkenal dengan pola berbicaranya yang cempreng dan cendrung bervolume keras, dan kadang diakhiri dengan lengkingan suara yang super tinggi dan menggelegar…bahkan bikin kamera TV dan panggung seni ampe ikut bergetar juga…gurau ya  Mpok hehehe…*** (EGIZENTROOM PRODUCTIONS)

 2. MPOK LAILA SARI
Nenek keren satu ini adalah sobat dekat Mpok Nori. Beliau lahir di Padang Panjang, Indonesia, 78 tahun yang lalu. Mpok Laila Sari adalah sosok Seniman tulen yang besar dilingkungan seni dimana Orang tuanya merupakan Seniman besar jebolan TANGKIWOOD.

Usia 10 tahun adalah sebuah masa dimana beliau mulai mempelajari dan mendalami kegiatan berkesenian. Tari Ballet, Seni Drama, serta Seni Tarik Suara / Menyanyi adalah bidang seni yang ditekuni oleh Wanita “kaya Hati“ namun berpenampilan sederhana ini .

Bukti kuat akan keseriusan dan Kecintaan Beliau dalam kehidupan berkesenian adalah berupa Eksistensi Mpok Laela Sari dalam dunia Akting dan dunia Tarik Suara yang sampai sekarang boleh dibilang masih sangat aktif, tangguh, dan kuat bertahan di dunia seni Indonesia selama tiga jaman… yupz waktu yang sangat lama bukan ?? dan menurut EGIZENTROOM prod…itu bener – bener ROCK bgt…!!!

Alasan Mpok Laila Sari layak di sebut Nenek Rocker menurut EGIZENTROOM PRODUCTIONS, karena :
  • “ TERLAHIR SEBAGAI SENIMAN…DAN MATI SEBAGAI SENIMAN ”, mungkin istilah itulah yang cocok untuk Mpok Laila Sari.
  • Walau usia sudah tidak muda lagi, Mpok Laila Sari tetap tangguh dan tak pernah lelah untuk bekerja dan berkarya di dunia seni akting dan tarik suara yang terkenal kejam, dan semua itu dilakukan untuk ibadah dan menyenangkan keluarganya.
  • Sosok Inspiring Woman untuk Wanita Indonesia karena dedikasinya yang sangat tinggi terhadap dunia seni, keluarga, serta sesama.
  • Suara khas dengan Vibrasi yang keren dan karakterROCK “ zaman Elvis Presley adalah bukti kuat bahwa talenta seni yang ada di dalam jiwa Mpok Laila Sari tidak akan tergerus oleh Usia senja . Salut untuk Nenek Laela Sari.*** (EGIZENTROOM PRODUCTIONS)

3. OMAH TITIEK PUSPA
Sosok Nenek Rocker keren yang ketiga adalah Omah Sumarti, akan tetapi masyarakat lebih mengenalnya dengan nama TITIEK PUSPA. Beliau lahir di Indonesia tepatnya di Tanjung,Tabalong Kalimantan Selatan pada 1 November 1937. Woow…berarti sekarang usia Omah Titiek Puspa sudah 76 tahun di bulan November 2013 ini…  

Salut dan kagum terucap tulus dan jujur dari EGIZENTROOM PRODUCTIONS untuk  Omah Titiek Puspa karena hingga detik ini di usia senjanya, Beliau masih kuat dan tangguh dalam berkarya di dunia Seni Musik Indonesia bahkan tetap  mendapatkan ruang tersendiri dihati para pecinta dan Penikmat Seni dari dekade 60’an hingga sekarang…dan semuanya itu terbukti dengan karya – karyanya yang dibawakan oleh Musisi baik Solo atau Band Indonesia yang berusia Muda dan handal dalam berbagai ragam genre musik.

Alasan Omah Titiek Puspa layak di sebut Nenek Rocker menurut EGIZENTROOM PRODUCTIONS, karena :
  • Sama Kayak Mpok Laila Sari dan Mpok Nori, istilah “BORN TO BE SENIMAN TULEN” cocok banget wat Omah Titiek Puspa, yupz…semua itu karena Beliau sudah sangat aktif dalam berkesenian, dan itu dilakukan sejak masih muda usia di dekade 1960’an bahkan sampai detik ini pun Beliau masih sangat aktif berkarya….dan itu dilakukan dengan ketulusan, Komitmen yang kuat dalam menjalankan dedikasinya sebagai Seniman yang berjuang untuk kemajuan SENI INDONESIA dijalur yang posif dan bermartabat.… 
  • Sosok Pejuang Seni yang santun, rendah hati, serta selalu tampil berseri dalam setiap momen membuat Omah Titiek Puspa terkenal sebagai Seniman Legendaris yang menyenangkan bagi siapapun.
  • Omah Titiek Puspa adalah Sosok Seniman Multi Talenta. Selain berprofesi sebagai PENYANYI, PENCIPTA LAGU, dan banyak menorehkan prestasi melalui karya lagunya yang sudah mencapai puluhan album [mulai berbentuk Piringan Hitam, Album pita (Kaset), CD, hingga era Digital], Beliau juga mahir dalam dunia Akting untuk Film dan Teater…whieeeuw…Rock Bangetkan ?   
  • Karya – karya lagu dari Omah Titiek Puspa itu Mantabz, abadi, ga pernah basi dimakan zaman,…dan yang pasti lagu Omah Titiek Puspa itu bisa di“REMAKE” ke genre Musik yang berbeda dari mulai genre pop, Jazz, bahkan genre musik Rock pun bisa diwujudkan. Sebut saja Bang Candil mantan Vokalis dari band Rock asal Bandung Indonesia bernama SERIOUS BAND yang kini menjadi SOLOIST ROCK pun pernah membawakan karya lagu Omah Titiek Puspa yang berjudul “Apa – apanya Donk”…dan itu menjadikan lagu tersebut terasa lebih segar dan bisa diterima oleh Pecinta dan Penikmat Musik yang berusia muda….yupz…yupz…itu adalah fakta…dan yang pasti “Rock” untuk Omah Titiek Puspa
  • Ciri khas yang kuat dari Omah Titiek Puspa, selain kacamatanya adalah karakter VOKAL yang kuat dan khas pada saat berbicara dan menyanyi…dan itu Cuma dimiliki oleh Omah Titiek seorang…and that’s So ROCK for EGIZENTROOM PRODUCTIONS.

EGIZENTROOM PRODUCTIONS SAYS :
Inti yang dapat dipetik dari SENIMAN LEGENDARIS seperti MPOK NORI, MPOK LAILA SARI, dan OMAH TITIEK PUSPA adalah:
  • Seniman adalah salah satu komponen PEJUANG BANGSA yang mempunyai kekuatan sangat besar dalam mempertahankan Identitas serta kedaulatan Bangsa dimata DUNIA INTERNASIONAL…Jadi…untuk Seniman yang Kreatif, Berprestasi, dan berada dijalur yang benar / positif / ga murahan…apapun bentuknya…jangan putus asa dan tetap berjuang…!!!
  • Seni adalah warna yang indah disetiap zaman, didalamnya ada “ senang, sedih, gembira, ceria, Perjuangan, pengabdian, kesetiaan, dan masih banyak  lagi aspek lainnya “…dan ketahuilah…disadari ataupun tidak, itu semua ternyata menjadi komponen warna sekaligus teman terdekat bagi insan Manusia yang berprofesi sebagai Seniman, Jurnalis, Politikus, Guru, Pelajar, atau mungkin bagi masyarakat yang bertindak sebagai Pendengar, Pecinta, Penikmat tak peduli dimana mereka berada dan apapun kondisinya…seni akan jadi teman terdekat Kita…
  • Seni itu bikin kita jadi awet muda…dan itu beneran terbukti…contohnya mpok Nori, Mpok Laila Sari, Omah Titiek Puspa…di usianya yang sudah sangat senja…Beliau tetap awet muda…dan berjiwa muda…ROCK banget dah wat nenek bertiga…!!!
  • Seni itu sama aja kayak profesi lainnya…yang membedakan hanyalah BENTUK PRODUKNYA dan MEDAN LAPANGAN yang ditekuninya…bicara masalah rejeki atau penghasilan…bukankah sudah ada TUHAN yang mengatur???
  • Mari Kita jadikan Seni Tradisional dan Modern Khas Indonesia menjadi raja di negeri sendiri…
  • yang pasti….HIDUP SENI INDONESIA…!!! HIDUP MUSIK INDONESIA…!!! HIDUP FILM INDONESIA….!!! HIDUP SENI TARI INDONESIA…!!! HIDUP INDUSTRI KERAJINAN TANGAN INDONESIA…!!!  HIDUP KULINER ASLI INDONESIA…!!! POKOKNYA HIDOEP…HIDOEP…HIDOEP…!!!
  • Tos ach sakitu heula…hehehe…
WASSALAMUALAIKUM WR WB…

·         Sumber foto : dari Google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar