Senin, 04 Februari 2013

MUSICIAN WITH HORROR STYLE


MUSICIAN WITH HORROR STYLE
(VERSI EGIZENTROOM PRODUCTIONS)


Assalamualaikum Sobat EGIZENTROOM prod dimanapun Anda berada….Salam hangat Saya ucapkan untuk Anda semua Pecinta dan Penikmat Musik yang saat ini sedang bertandang di Rumah Seni bernama EGIZENTROOM prod. Semoga Allah SWT selalu memberikan anugrah berupa kesehatan kepada Kita semua, mengingat cuaca yang kian tidak menentu akhir –akhir ini…Amiin.

OK langsung saja…pada postingan sebelumnya, EGIZENTROOM prod membahas tentang Musisi dari Indonesia yang memiliki anugrah dari Tuhan berupa sosok Eksentrik.
Nah…sekarang gilirannya musisi luar negeri nich…siapakah Mereka?hehehe… berhubung yang punya EGIZENTROOM doyan banget ama musik Rock & metal, jadi untuk postingan saat ini, mungkin musisi yang dibahas adalah Musisi beraliran Rock atau Metal terlebih dahulu.
Kali ini EGIZENTROOM prod akan membahas sekilas tentang “MUSICIAN WITH HORROR STYLE”  alias “MUSISI BERGAYA HORROR” . Here We go… 

*BLACK SABBATH*

Bagi para pecinta musik Heavy Metal dan Black Metal, pasti ga bakalan asing dengan Band cadas yang satu ini. Yupz..bener banget, Black Sabbath. Band Legendaris ini adalah salah satu band yang mengusung genre musik beraliran Heavy Metal sekaligus band yang menjadi cikal bakal lahirnya genre musik yang bernama BLACK METAL.
Black Sabbath lahir di Inggris, tepatnya di Aston Birmingham pada tahun 1969. Terdiri dari Ozzy Osbourne (Lead Vocal), Tony Iomi (Lead Guitar), Geezer Butler (Bass), dan Bill Ward (Drums).
Black Sabbath sejajar dengan Led Zepelin, dan Deep Purple. Band se-angkatannya yang juga berperan sebagai pelopor aliran Musik Heavy Metal. Bahkan MTV memposisikan Black Sabbath sebagai "Greatest Metal Band of all time" .
Black sabbath adalah band yang berbeda dengan Band-band sealiran lainnya. Disaat trend musik ditahun 70an banyak didominasi tema-tema percintaan, perdamaian, dan segala hal yang berbau bunga. Band ini malah mengambil konsep yang berbeda. Konsep tema yang diusung band ini adalah segala seuatu yang berbau kekerasan, seperti peperangan, politik,Drugs, Okultisme.

Horror Style :
Nuansa Gothic yang kuat dalam menggunakan Kostum serba hitam, warna musik bernuansa hitam, serta tata panggung yang berbau kegelapan menjadikan band ini sebagai Band yang sangat kuat dengan imej Horror Style.***  ( EGIZENTROOM prod )



*ROB ZOMBIE*

Rocker sangar ini bernama Robert Bartleh Cummings. Lahir tanggal 12 Januari 1965 di Haverhill Massachusetts Amerika Serikat. Lebih dikenal dengan nama ROB ZOMBIE. Dia adalah pendiri dari White Zombie, band cadas pengusung genre Heavy Metal yang sukses mendapatkan penghargaan musik berupa "Double Platinum Album". Tidak hanya itu saja, lagu-lagu White Zombie pun banyak disertakan di acara-acara TV dan film.
White Zombie bubar di tahun 1998, Robert sang Vokalis pun bersolo karir dan sukses dengan album solo nya. Genre musik yang diusung Rob Zombie dalam karir Solonya adalah Industrial Metal yang bernuansa Horror
Walaupun terlihat sangar, ternyata Rob adalah sosok Individu yang memiliki segudang bakat dan prestasi. Karir sukses lainnya yang kini digeluti adalah karir di bidang perfilman. Film Director, ScreenWriter, dan Produser film adalah keahlian yang ada dalam dirinya.
Film-film seperti "House of 1000 Corpses, The Devil's Reject, "the 2007 remake of Halloween", "The Haunted World of El Superbeasto" adalah karya-karya film Horror buatannya yang sukses dipasaran.
Horror Style :
kata "Horror" ternyata tidak hanya melekat pada karya-karya Musik dan Filmnya saja, akan tetapi pada penampilan fisik Rob dalam keseharian maupun saat berkaryanya pun sama. Terlihat dari kostum dan aksesoris yang biasa dipakainya, Menambah kesan ngeri pada sosok Rob yang memang sudah terlihat sangar.*** ( EGIZENTROOM prod )



*MARILYN MANSON*

Lahir di Canton Ohio Amerika Serikat pada tanggal 5 Januari 1965 dengan nama Brian Hugh Warner. Masyarakat pecinta musik lebih mengenalnya sebagai Marilyn Manson sang "Lead Vocal" dari Eponymous band.
Aliran musik yang diusung adalah Rock bernuansa Industrial.
Nama Marilyn Manson sendiri diambil dari dua karakter yang terkenal di tahun 1960an yaitu Aktris terkenal bernama Marilyn Monroe dan Charles Manson "sang Pembunuh berantai".
Dia adalah sosok musisi yang terkenal kontroversi. Bagi Masyarakat Amerika, “katanya“ dia adalah manusia perusak mental generasi muda, alasannya karena Marilyn Manson adalah seorang ANTI CHRIST, penganut SATANISME. Lagu-lagunya pun banyak bertema kekerasan, Penghujatan agama,Pemujaan Setan.


Horror Style :
Dandanan Horror style dengan Wujud setan dalam dirinya bukan sekedar penghias belaka, akan tetapi merupakan bukti bahwa Marilyn Manson memang benar-benar sosok Musisi yang kontra terhadap agama.

“Hadeuh..ribet dah urusannya kalo sudah nyangkut sama masalah kontra agama…well..mudah-mudahan ini cuman tehnik Pencitraan aja ya…***( EGIZENTROOM prod )



*SLIPKNOT*

Band beraliran Heavy Metal ini bernama Slipknot, Mereka berdiri pada tahun 1995 di Des Moines,Iowa Amerika Serikat. Orang yang pertama kali mendirikan band Cadas ini bernama Shawn Crahan (Percusionist), dan Paul Grey (Bassist). Slipknot terkenal setelah mereka meluncurkan album pertamanya di tahun 1999.
Slipknot terdiri dari 9 orang anggota. Mereka adalah Sid Wilson, Paul Gray, Joey Jordison, Christ Fehn, Jim Root, Craig Jones, Shawn Crahan, Mick Thomson, dan Corey Taylor.
Ditahun 2010, tepatnya pada tanggal 24 Mei Kabar sedih hinggap ditubuh Slipknot. Bassist Slipknot (Paul Grey) yang juga merupakan sang Pendiri meninggal dunia, dan kini Slipknot tinggal 8 orang.
Posisinya sebagai Bassist untuk kegiatan touring digantikan oleh 'Donnie Steele' Sang Gitaris yang dulu pernah menjadi personil Slipknot.


Horror Style :
Selain terkenal karena aksi panggungnya yang keren, Agresif, dan enerjik. Imej Topeng Seram dan Kostum Seragam pun sangat kuat menempel pada diri Slipknot. Dimana pun mereka manggung, pasti akan selalu bertopeng dan beseragam, karena itu adalah Trade Mark (Ciri Khas).*** ( EGIZENTROOM prod )


*MUDVAYNE*

Band ini bernama Mudvayne, Mereka adalah sebuah band beraliran Nu Metal yang berdiri pada tahun 1996. Terdiri dari Chad Grey (Lead Singer), Greg Tribbett (Gitaris), Ryan Martini (Bassist), Mathew Mc Donough (Drummer).
Bicara masalah prestasi, tentunya sudah banyak penghargaan musik yang diberikan kepada band ini atas karya-karya yang telah dihasilkannya, seperti memenangkan penghargaan berupa Gold Certificate untuk single yang berjudul "Dig", mendapatkan sebagai "Best Metal Performance" di ajang Grammy Award untuk single berjudul "Determined",dsb.
Pemasaran Album Mudvayne pun terbilang sukses, Mereka berhasil menjual sebanyak 3.000.000 kopi untuk wilayah Amerika, dan lebih dari 6.000.000 kopi untuk dunia.



Horror Style :

Make up Horror Style dengan kombinasi warna yang mencolok pada tubuh mereka adalah ciri khas kuat yang mereka pakai untuk menunjang dan mendukung mereka dalam bermusik.*** ( EGIZENTROOM prod )


  
*MUSHROOM HEAD*

MushroomHead adalah band Amerika yang berdiri pada 1993, tepatnya di CleveLand,Ohio. Pada awalnya Band yang beraliran Industrial Metal ini merupakan sebuah Project sampingan dari gabungan Musisi yang masing-masing sudah mempunyai Band. namun karena respon yang didapat setelah manggung ternyata positif, maka akhirnya  MushroomHead pun menjadi berkelanjutan.
Sampai saat ini MushroomHead telah menghasilkan 7 album dan 15 buah video Musik, serta karya Mereka berhasil terjual lebih dari 800.000 kopi di seluruh dunia.



Horror Style :

Gaya dan ciri khas yang kuat dari MushroomHead adalah Kostum, Aksessoris berupa topeng dan Make up yang dikenakan saat mereka melakukan kegiatan bermusik.
Walaupun Topeng dan kostum yang dikenakan MushroomHead mirip dengan Slipknot, namun sebenarnya mereka tidak mengikuti. Karena sebenarnya Mereka adalah band cadas yang sama-sama sudah eksis jauh sebelum Mereka merambah dunia Musik berbau komersil.
Sekedar infomasi MushrooomHead sebenarnya adalah band yang pertama diajak kerjasama oleh Label RoadRunner, karena keunikan musik dan kostumnya. Namun karena MushroomHead tidak berminat, maka akhirnya peluang itu diambil Slipknot.*** ( EGIZENTROOM prod )


*WES BORLAND*

Gitaris eksentrik ini benama lengkap Wesley Louden Borland. Lahir di Richmond, Virgina pada tanggal 7 Februari 1975. Masyarakat pecinta musik cadas lebih mengenalnya sebagai Wes Borland.
Wes Borland mulai terkenal pada saat dia bergabung dengan Limp Bizkit, Namun karena satu dan lain hal, akhirnya dia melepaskan diri dari Band yang membesarkan namanya.
Gitaris berusia 38 tahun ini termasuk musisi yang sangat aktif dalam berkarir. Bukti kongkritnya adalah dia tergabung dalam banyak band seperti Black Light Burns, The Damning Well, Goat Slayer, dan Big Dumb Face.
Ditahun 2009 Wes Borland kembali bergabung dengan LIMP BIZKIT.

Horror Style :

Wes Borland sangat terkenal dengan gayanya yang eksentrik. "Body Painting berwarna hitam kerap menyelimuti tubuhnya saat Ngerock di panggung. Tidak hanya itu, kontak lensa berwarna hitam adalah ornamen wajib bagi sang gitaris yang terinfluence dengan musik-musik bergenre Alternative Rock, Nu metal, Industrial Metal.*** (EGIZENTROOM prod)



Itulah sekilas info tentang beberapa contoh dari sekian banyak Musisi bergaya Horror versi EGIZENTROOM prod…yang langsung maupun tak langsung juga ternyata menjadi salah satu faktor yang membuat mereka masih bertahan untuk berkecimpung di dunia musik hingga saat ini…namun tentunya diimbangi dengan karya yang dahsyat dan original semakin membuat mereka menjadi eksis di dunia musik dalam negeri maupun Internasional.


EGIZENTROOM PRODUCTIONS SAYS :
·               Anu kahiji :
“ Ambil segala sesuatu yang positif dari mereka seperti semangat dalam berkarya dan berprestasi…. Tinggalkan segala sesuatu yang bersifat negative dari mereka bila memang dirasa sudah jauh melenceng dari norma maupun Agama”
·               Anu kadua :
  Penampilan Musisi baik Solo, Band maupun yang lainnya memang merupakan salah satu modal yang boleh dibilang sangat efektif untuk menunjang keberhasilan Musisi itu sendiri ( walaupun memang tidak mutlak diwajibkan ), akan tetapi “ itu “ semua akan menjadi tidak ber “arti” apabila tidak diikuti dengan karya yang bagus, prestasi, pola pikir, serta, tingkah laku yang baik pula. Sooo…sebagai Seniman, Musisi apapun genrenya sebisa mungkin harus menjaga keseimbangan diantara keduanya. Kalo tidak, yaa…bisa jatuh, bahkan bisa dapat sangsi hukum dari Penegak Hukum atau bahkan sangsi sosial dari Masyarakat.
Mun ceuk kungfu Master mah kudu YIN & YANG…tah kitu saurna mah hehehe….”


·               Anu katilu :
“ Poin 1 dan 2 adalah proses Pembelajaran & perjuangan bagi siapapun termasuk EGIZENTROOM prod untuk tetap berusaha jadi yang terbaik di jalan yang baik…karena sesempurna apapun itu, kita tetap Manusia biasa…yang kadang tak luput dari salah dan dosa… Semoga Kita selalu tetap diberikan perlindungan oleh Allah yang maha kuasa…Amiiin… 


Akhir kata Wassalamualaikum Wr Wb….
  

“ HIDUP MUSIK INDONESIA…!!! ”


·         SUMBER INFO     :     Dirangkum dari berbagai macam sumber
·         SUMBER FOTO   :     www.google.com/image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar