Senin, 04 Februari 2013

MUSISI EKSENTRIK DARI INDONESIA


MUSISI EKSENTRIK DARI INDONESIA
(VERSI EGIZENTROOM PRODUCTIONS)


ASSALAMUALAIKUM…


Hallo…Salam musik Indonesia…!!! Terucap tulus dari lubuk hati yang paling dalam kepada seluruh masyarakat Pecinta dan Penikmat Musik dimanapun Anda berada…semoga kita semua selalu berada dalam naungan rahmat dan lindungan-Nya…Amiiin. Yupz…Kali ini EGIZENTROOM prod akan sedikit membahas tentang Musisi Indonesia yang punya imej EKSENTRIK tidak hanya dalam penampilan dan warna vokal, akan tetapi eksentrik juga dalam berkarya.

Berikut adalah beberapa Musisi Eksentrik dari Indonesia menurut Versi dari EGIZENTROOM prod :   
*GODBLESS*
GODBLESS adalah band Rock Senior asli Indonesia asal Surabaya, Eksistensinya didunia musik udah ga bisa disepelekan lagi...hal ini disebabkan karena GODBLESS adalah salah satu band cadas tahun 70'an yang mempelopori, & mempopulerkan aliran musik Rock di Indonesia hingga detik ini...

EKSENTRIK:

Selain skill bermusiknya yang mumpuni serta karya-karyanya yang keren dan abadi, dandanan fisik Bapak-bapak yang GODBLESS pun mantabz abiz...keren dach pokok'nye hehehe...beliau adalah band yang berani tampil beda dan unik di masa'nya
Semua itu dilakukan untuk menunjukan jati diri dalam bermusik serta sebagai komponen pendukung saat nge-Rock di panggung.
Satu hal yang pasti walaupun sekarang dah ga muda lagi, bapak-bapak yang ada di GODBLESS tetap tampil Eksentrik dan gahar saat berkarya & manggung.*** (EGIZENTROOM PRODUCTIONS )



*A K A*
Band yang diketuai Ucok Harahap sang Vokalis ini, juga adalah salah satu band cadas '70an yang mengusung genre Rock sebagai alirannya dalam bermusik. A K A adalah band Rock Indonesia yang lahir dizaman yang sama (se-angkatan) dengan GODBLESS dan juga sangat berperan penting sebagai salah satu pelopor dalam mempopulerkan genre musik Rock diblantika musik Indonesia ditahun 1970an.

EKSENTRIK:

Selain Performance fisiknya yang eksentrik Rock style, A K A pada saat itu juga sangat terkenal karena performance panggungnya yang luar biasa keren.
Sensasi manggung yang agresif, Atraktif, dan Interaktif adalah imej yang kuat bagi A K A sebagai Band Rock yang bejaya pada era keemasannya, sekaligus sebagai pesaing kuat bagi GODBLESS dalam berkarya.
Walaupun sudah tua, Alm. Ucok AKA tetap keren & sangar.*** (EGIZENTROOM PRODUCTIONS)


*GOMBLOH(Alm)*
Beliau bernama asli Soedjarwoto soemarsono. Lahir di Jombang Jawa Timur pada tanggal 14 Juli 1948. Namun Lebih dikenal dengan nama Gombloh. Pria yang sempat melanjutkan kuliah di ITS surabaya ini memlih untuk keluar dan menjadi seorang seniman musik karena darah seni yang kian kuat tumbuh dalam dirinya.
Gombloh adalah seniman idealis yang sangat cinta pada Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari karya-karyanya yang bertema kebangsaan atau nasionalisme, karya beliau yang bejudul "Kebyar-Kebyar",Dewa Ruci, Gugur Bunga, Gaung Mojokerto-Surabaya, Indonesia Kami, Indonesiaku, BK (lagu ini ditujukan untuk Presiden Pertama RI Soekarno), dan masih banyak lagi lagu-lagu bertema nasional lainnya.
Gombloh terkenal dengan karya lagunya yang berjudul "Kebyar-kebyar","Ku Gadaikan Cintaku"
EKSENTRIK:  
Penampilannya yang kurus, dekil, kumal, Topi, Kacamata Hitam, Kumis dan jenggot diwajah, dan selalu memakai jaket adalah ciri khas yang kuat menempel disosok Seniman Idealis bernama Gombloh hingga ajal menjemput karena sakit paru-paru yang dideritanya.***  (EGIZENTROOM PRODUCTIONS )


*ULLY SIGAR RUSADY*
Beliau lahir pada tanggal 4 Januari 1952 di Garut, dengan nama Rulany Indra Gartika Wirahaditenaya.
Masyarakat Indonesia lebih mengenalnya dengan nama Ully Sigar Rusady. Wanita yang juga adalah kakak kandung dari Paramitha Rusady ini merupakan Musisi Senior Indonesia yang sudah lama malang melintang di Rimba Musik Indonesia.
Beliau adalah sosok Musisi kreatif idealis yang Handal dalam menciptakan banyak karya dan telah banyak dinyanyikan oleh musisi terkenal lainnya. Sudah banyak penghargaan Seni dari dalam maupun luar negeri akan karya-karya yang dihasilkannya.
Satu hal yang pasti, Wanita perkasa yang satu ini patut untuk diacungi jempol. Kenapa demikian? karena beliau adalah seniman yang juga seorang Aktivis Lingkungan hidup tulen. Hidupnya dedikasikan untuk pelestarian Lingkungan Hidup di Indonesia dan sampai saat ini telah banyak program-program pelestarian lingkungan hidup yang telah-sedang-akan dijalaninya. Penghargaan tentang Lingkungan hidup yang didapatnya pun banyaaaaaaaaaak sekali.
EKSENTRIK:
Ikat Kepala yang nyaris tidak pernah lepas dari kepala, serta Aksesoris khas Indonesia yang selalu dipakai adalah ciri khas kuat yang membuat beliau menjadi tampil beda/unik/nyentrik/eksentrik dan karenanya pula beliau pernah mendapatkan Penghargaan sebagai "The Best Dresser's untuk Kostum Dayak". Salut untuk Ibu Ully Sigar Rusady*** ( EGIZENTROOM PRODUCTIONS )

  
*MBAH SURIP(Alm)*
Nama asli Beliau adalah Urip Aryanto. Lahir pada tanggal 5 Mei 1949 di Mojokerto Jawa Timur. Dalam kehidupan sehari-harinya, Bapak beranak 4 ini lebih dikenal dengan panggilan Mbah Surip dan banyak menghabiskan kehidupannya dijalanan sebagai seorang seniman tulen.
Pria tua rendah hati namun kaya akan pengalaman hidup ini menjadi terkenal dan fenomenal pada saat Beliau meluncurkan single lagunya yang berjudul "Tak Gendong". Lagu yang bersyair sederhana namun syarat makna positif dan ga murahan ini akhirnya sanggup meghantarkan beliau kepada kesuksesan hingga akhir hayat menjemputnya.

EKSENTRIK:

*Tampil khas dan apa adanya dengan dandanan Reggae (rambut gimbal,lengkap dengan asesoris pelengkap seperti topi kupluk khas reggae, syal, gelang, serta cincin yang banyak terpasang ditubuhnya.
*Selain cara tertawanya yang khas, Mbah Surip juga terkenal dengan jargon "I LOVE YOU FULL" ( EGIZENTROOM PRODUCTIONS )
“ Selamat jalan Mbah Surip…We Love You Full too…”

 

*MELLY GOESLOW*
Mellyana adalah nama lengkapnya. Lahir di Jakarta, tanggal 07 Januari 1974. Wanita bersuara khas ini lebih dikenal dengan nama Melly Goeslow. Terlahir dari seorang Ayah bernama Melky Goeslow (Seniman terkenal) dan ibu bernama Ersi Sukaesih.
Kariernya mulai menanjak saat Ia tergabung dalam band bernama POTRET.
Albumnya selalu sukses dipasaran. dan karena kesuksesannya itu pula yang akhirnya menghantarkan Melly Goeslow ke tangga keberhasilan yang lebih tinggi lagi.
Kini wanita yang akrab dengan sebutan teh melly ini dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu yang handal diblantika musik Indonesia.

EKSENTRIK:

Melly Goeslow adalah seorang entertainer sejati yang berani tampil beda.
Gaya serta warna rambut yang unik, desain pakaian dan asesoris yang nyentrik menjadikannya sebagai sosok pelaku seni yang kuat akan ciri khas yang melekat dijiwa raganya.
Perlu diketahui, penampilan Ibu melly yang nyentrik ini bukan terjadi baru-baru ini lho…, akan tetapi sudah dimulai jauh di tahun 1990 an…dah lama banget yach…hmm salut untuk Ibu Melly Goeslow*** ( EGIZENTROOM PRODUCTIONS )

 
EGIZENTROOM PRODUCTIONS SAYS:
“Nah itu dia sekilas contoh tentang beberapa Seniman keren & eksentrik yang menurut  EGIZENTROOM prod memang bener-bener-bener keren & eksentrik…hehe…pe tiga kali tuch benernyah…
Kenapa disebut keren…?

Pertama…

Beliau - beliau paham akan potensi atau bakat yang dianugerahkan oleh ALLAH SWT kepada dirinya, secara karakter Vokal, karya yang diciptakannya dan Performance yang cocok untuk dirinya.

Kedua…

Pantang untuk melakukan kegiatan “penyimpangan Perilaku” seperti melakukan kegiatan bersifat  “Plagiatisme / Jiplak total” terhadap karya…Intinya semua karya yang diciptakannya harus original dari dirinya sendiri, dan kalo pun terinspirasi dari idola, jadikan itu sebagai warna pelengkap saja dari 80% - 90% warna asli yang kita punya. Kita boleh mengidolakan “A”,”B”,”C”, dll…tapi pada saat proses penciptaan karya, kita harus menjadi diri kita sendiri…dan bila itu dilakukan tentunya akan menghasilkan karya yang keren dan mahal alias tak ternilai karena original alias ASLI dan itu adalah hasil karya kita sendiri…itulah prinsip hidup dari Seniman Tulen…

Jadi ga bakal tuch…ada kejadian rebutan karya antar musisi karena karya lagunya “bernada sama” atau mungkin bahkan “bersyair sama”…atau bahkan lebih parah lagi “ berkarakter sama “ dan kalo itu terjadi…hadeuh…pasti bakalan ribet dah pokonyah…bukannya dapat duit banyak & imej positif karena PRESTASI…eeee…malah keluar duit banyak untuk sewa pengacara lah, inilah…, itulah…dah gitu imejnya jadi negative pisaaaan, karena menyandang gelar Musisi Plagiat / Musisi KW 2…wah brabe dach urusannya tuch…hehehe….semoga itu semua tidak terjadi di kehidupan kita…amin…”


“HIDUP SENIMAN KREATIF INDONESIA…!!! HIDUP MUSISI INDIE INDONESIA…!!!”


WASSALAMU’ALAIKUM WR WB…


·         SUMBER INFO     :     Dirangkum dari berbagai macam sumber
·         SUMBER FOTO   :     www.google.com/image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar