Minggu, 25 Agustus 2013

Lagu Dari Indonesia yang Mendunia " NinaBobo "

LAGU DARI INDONESIA YANG MENDUNIA
“ NINABOBO ”


Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera terucap tulus dari EGIZENTROOM PRODUCTIONS untuk Kalian Semua para sahabat yang datang berkunjung. Terimakasih atas perhatiannya dan Supportnya.

Kali ini EGIZENTROOM PRODUCTIONS akan sedikit membahas tentang Sebuah Lagu yang tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Lagu ini bukanlah lagu yang  tercipta baru-baru ini, akan tetapi sudah melegenda dan tertanam kuat dihati Kita yang berdarah INDONESIA sejak puluhan bahkan mungkin ratusan tahun yang lalu.

Dikenal dengan cara menyanyikannya dengan penuh kasih sayang yang tulus dari kedua Orang Tua baik Ayah maupun Ibu kepada Anaknya…atau mungkin Kakek Nenek kepada Cucu-cucunya…atau bahkan bisa saja Kakek Nenek terhadap anaknya…who knows?!...semuanya disadari maupun tidak dilakukan secara turun temurun dari generasi ke generasi bahkan hingga detik ini.

Judul dari lagu ini adalah NINA BOBO…yaa..sebuah lagu ASLI INDONESIA yang terdengar begitu merdu dan mendamaikan hati para Pendengarnya…terutama Anak-anak.

Perpaduan Syair yang begitu positif dan syarat makna akan Cinta dan Kasih Sayang dipadu dengan Nada yang terasa halus, sanggup untuk bisa sejenak melupakan segala macam aktivitas duniawi…hingga akhirnya perlahan namun pasti…rasa kantuk semakin menggelayut…dan…grrr…grrr…grrr…zz..zz..zz..zz..zz..zz…tidur dah hehehe…

Yupz…that’s right, NINA BOBO adalah lagu merdu yang dinyanyikan sebagai “PENGHANTAR TIDUR”. ( EGIZENTROOM PRODUCTIONS )


* MAKNA KATA “ NINA” DAN “BOBO”
·        NINA
Kata “Nina” bukanlah sebuah nama…akan tetapi merupakan sebuah kata serapan yang diadaptasi dari bahasa Portugis yang berarti “gadis” . (bahasa Portugisnya NINA adalah MENINA). ( EGIZENTROOM PRODUCTIONS )

·        BOBO
“Bobo” pun juga merupakan kata serapan yang diambil dari bahasa Cina (bobo-k) yang berarti “Tidur”. Namun kita memakai keduanya baik “Bobo” maupun “Tidur” untuk makna yang sama, namun berbeda pemakaian apabila dilihat dari segmentasi usia.

Kata “Bobo” biasa dipakai oleh masyarakat Indonesia untuk anak yang masih kecil Bayi, BATITA, BALITA, atau anak kecil berusia dibawah 10 tahun. Sedangkan kata “Tidur” berlaku untuk Anak berusia 10 tahun, diatas 10 tahun, ABG, dan Dewasa. ( EGIZENTROOM PRODUCTIONS )

* NINABOBO = KATA KERJA (VERB)
Seiring dengan perjalanan waktu, serapan kata “Nina” dan kata “Bobo” digabungkan menjadi satu kata bersifat Kata kerja yang memiliki arti “Menidurkan” ( “Ninabobo” ditambah awalan “Me” dan Akhiran “an” menjadi Meninabobokan = Menidurkan)

Soo…bila dikaitkan dengan kalimat “Menyanyikan lagu NINABOBO dipimpin oleh Mama tercinta…(kayak upacara Bendera aja ya hehe..) berarti adalah “Sebuah Usaha yang dilakukan oleh IBU untuk MENIDURKAN anaknya dengan cara bernyanyi atau bersenandung “.

Ibu itu keren yach…makanya pantas bila “SURGA ITU ADA DITELAPAK KAKI IBU”…jangan sakiti IBU…kalo ga mau dicap sebagai Anak Durhaka…ok !!! ( EGIZENTROOM PRODUCTIONS )

* LAGU NINABOBO DIMATA DUNIA
Eksistensi lagu NINABOBO sudah tidak bisa diragukan keberadaanya. Bahkan keberadaanya sudah bisa dipastikan tidak akan mati dimakan waktu alias ABADI.  

Nada yang indah serta syair yang sangat positif adalah kunci utama yang membuat lagu ini menjadi abadi dan disukai oleh banyak kalangan.

Satu hal yang pasti, kini lagu NINABOBO terkenal tidak hanya di Masyarakat INDONESIA saja, akan tetapi Masyarakat Internasional pun banyak yang menyukainya.

Lagu NINABOBO “ASLI INDONESIA”  ini sudah menyebar ke berbagai belahan Negara di dunia.

Banyak sekali Musisi terkenal dari Negara lain yang membawakan “Lagu Penghantar Tidur” ini dengan penuh pengahayatan. Mereka begitu mendalami makna yang terkandung didalam lagu NINA BOBO.

Perpaduan musik yang indah dengan nada suara sang Vocalis yang merdu dan mendalam, membuat lagu NINABOBO menjadi sangat cantik dan indah untuk didengarkan, dinikmati, dan diresapi…   

Penyanyi Negara lain yang berhasil membawakan Lagu NINABOBO diantaranya adalah Anneke Gronloh dan Wieteke Van Dort.

Dan sukses memukau……..( EGIZENTROOM PRODUCTIONS )


EGIZENTROOM PRODUCTIONS SAYS :
“BILA NEGARA LAIN SAJA SANGAT RESPECT DENGAN KARYA KITA, LANTAS…BAGAIMANA DENGAN KITA SENDIRI…???JAWABANNYA ADA DI DIRI KITA MASING-MASING…SEMOGA INI BISA MENJADI HAL YANG POSITIF UNTUK KITA SEMUA TERMASUK EGIZENTROOM PRODUCTIONS SECARA PRIBADI…AMIEN”

WASSALAMUALAIKUM WR. WB…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar