Selasa, 22 Oktober 2013

MANUSIA BERLIDAH TERPANJANG DI PLANET BUMI



MANUSIA BERLIDAH TERPANJANG
DI PLANET BUMI


ASSALAMUALAIKUM WR.WB..

Salam Persatuan EGIZENTROOM PRODUCTIONS ucapkan untuk Sahabat-sahabat Pecinta, Penikmat, dan Pekerja Seni yang singgah ke Rumah Seni yang sederhana ini.

Semoga rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa kan selalu menyertai hari-hari penuh warna yang Kita jalani..amien…

Kali ini EGIZENTROOM PRODUCTIONS akan mengupas tentang “LIDAH”. Yupz that’s right…sebuah alat maha canggih berukuran kecil buatan ALLAH SWT yang hingga detik ini dijamin tidak ada satupun Manusia yang bisa menciptakan tandingannya.

Letak LIDAH ini berada didalam rongga mulut Manusia maupun Hewan. Walaupun kecil dan berlendir, kedudukan LIDAH sejajar dengan MATA, TELINGA, HIDUNG, KULIT.

Fungsi dari lidah sangatlah penting bagi mahluk hidup. Organ tubuh ini berfungsi sebagai “Indera Perasa”, sebagai alat yang bekerja sama dengan gigi dalam mengunyah atau menghaluskan makanan agar bisa ditelan dan dimasukan kedalam lambung, merupakan  bagian dari tubuh yang menghasilkan kelenjar ludah dan bertindak sebagai pencegah dehidrasi untuk Manusia.

Nah lho…,apa kaitannya LIDAH dengan SENI ???

Jelas ada…VOCALIST butuh LIDAH untuk bernyanyi, PENYIAR BERITA butuh LIDAH untuk menyiarkan berita, REPORTER butuh LIDAH untuk melaporkan hasil Liputannya, Sang KOKI handal butuh LIDAH untuk merasakan enak atau tidaknya hasil karya Masakannya…dan lain-lain…dan lain-lain…

Intinya semua Orang dengan berbagai macam profesi butuh Lidah untuk menjalankan segala kegiatan Mereka didunia fana ini.

Dan itu BENAR….

Bersyukur kepada TUHAN YANG MAHA KUASA karena Kita telah diberikan LIDAH pada tubuh kita…

Anyway…bicara tentang LIDAH dalam bentuk fisik, tentunya kita semua sudah tahu bentuk LIDAH pada umumnya.

Dan apabila berbicara tentang ukuran panjang LIDAH, tentunya semua itu sudah terjawab melalui penelitian.

Manusia pada dasarnya rata-rata memiliki panjang LIDAH berukuran antara 1 cm2 cm…, dan itu berlaku untuk semua RAS dimana pun Manusia itu berada…

Pertanyaannya adalah…, bila ukuran LIDAH NORMAL rata-rata berukuran 2 cm, lantas…apakah ada Manusia yang mempunyai ukuran panjang LIDAH yang melebihi batas wajar ?

Jawabannya…”ada”….

Mau tahu siapa saja Mereka ??? Lets check it out…

(EGIZENTROOM PRODUCTIONS)   


·       STEPHEN TAYLOR
Pria berkebangsaan United Kingdom ini bernama STEPHEN TAYLOR, dia adalah Orang yang memegang Peringkat / Posisi pertama sebagai “Pemegang Rekor Dunia” untuk Kategori “PEMILIK LIDAH TERPANJANG DIDUNIA” ditahun 2013.

Ini adalah kali ke-2 STEPHEN TAYLOR dinobatkan oleh GUINESS WORLD RECORDS sebagai Pemegang Rekor tersebut.

Tahun 2006 adalah tahun awal dimana TAYLOR mendapatkan REKOR tersebut. Pada saat itu LIDAHnya memiliki panjang 9.5 cm atau 3.74 inchi.

Namun cerita masih berlanjut, 7 tahun kemudian ternyata  STEPHEN TAYLOR kembali “ME RECLAIM” bahwa  kini LIDAH yang dimilikinya tumbuh (bertambah panjang dengan sendirinya) sebesar 0.5 cm.

Jadi…semula panjang LIDAHnya berukuran 9.5 cm, kini bertambah panjang menjadi 9.8 cm.

Bahkan TAYLOR mengatakan bahwa ukuran LIDAHnya bukanlah panjang yang sebenarnya. Bila dipaksakan untuk “Menjulurkan Lidahnya dengan posisi Kaku keluar dari Mulut”, maka  Lidah STEPHEN TAYLOR bisa mencapai 10 cm.

Namun semua itu tidak dilakukannya karena…simple…”rasanya sakit coy kalo dipaksain…”, gitu katanya ni Bapak…hahaha…

Sekedar tambanan…, awal mula STEPHEN TAYLOR menyadari keunikan yang ada pada LIDAHnya adalah pada saat TAYLOR masih berusia kecil.

Saat itu Ia bersama kawan-kawan lainnya belajar dalam satu ruangan kelas dengan satu Guru yang sedang memberikan materi pelajaran.

Nah…pada saat sang Guru nulis dipapan tulis, munculah momen itu…TAYLOR kecil tiba-tiba menjulurkan lidahnya ke arah sang Guru…,disanalah kemudian dia dan teman-temannya menyadari bahwa TAYLOR kecil ternyata punya LIDAH yang panjang.

“Beuh…makanya…jadi anak jangan ngejek ORANG TUA…kualat tu kan jadinya…hahaha… just kidding ya Pak STEPHEN…”

“Heuh…aya-aya wae…hehehe…”  (EGIZENTROOM PRODUCTIONS)      


·       CHANEL TAPPER
Chanel Tapper adalah seorang Wanita. Dia berasal dari California, Amerika Serikat. Keunikan yang Chanel miliki adalah terdapat pada LIDAHnya yang berukuran panjang dan tak lazim bila dibandingkan dengan ukuran LIDAH Manusia Normal pada umumnya.

Ukuran panjang yang dimiliki oleh CHANEL TAPPER  adalah 9.75 cm atau 3.8 inchi. Wooow…Amazing bukan…???

Penasaran dengan ukurannya??? Coba ambil Mistar atau Penggaris dan lihat ukuran lidah CHANEL TAPPER lalu bandingkan dengan ukuran lidah Anda…

Kembali ke topik…

Semula Wanita ini tidak menyadari akan keunikan lidah yang dimilikinya, hidup dijalaninya pun terbilang normal-normal saja, dan orang-orang sekitarnya pun tak ada yang menyadarinya.

Sampai akhirnya masa itu pun tiba…Chanel saat itu berusia 8 tahun…dan Helloween adalah momentum yang menjadikan dirinya tersadar akan keunikan dari ukuran LIDAHnya yang panjang.

Foto Chanel adalah bukti kongkrit yang akhirnya, menyadarkan orang-orang sekitar termasuk dirinya bahwa Chanel berlidah panjang. Yaa…salah satu foto yang menjadi hangat dibicarakan adalah foto pada saat Chanel bersama teman-temannya menjulurkan lidahnya masing-masing.

Di foto itu…memang terlihat dengan jelas bahwa ukuran lidah Chanel terlihat lebih panjang bila dibandingkan dengan teman-teman lainnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, kabar yang tersebar dari mulut ke mulut pun hinggap di telinga GUINESS WORLD OF RECORDS

Singkat cerita…di ukurlah LIDAH CHANEL TAPPER oleh Badan Pencatat Rekor guna me-ricek kebenaran kabar yang beredar dimasyarakat.

Hasilnya adalah…Penunjukan CHANEL TAPPER sebagai “Pemilik Lidah Terpanjang di Dunia” dengan ukuran 9.75 cm atau 3.8 inchi. (EGIZENTROOM PRODUCTIONS)   


·       ANNIKA IRMLER
Pemilik Lidah terpanjang berikutnya adalah ANNIKA IRMLER. Bila dilihat berdasarkan runutan Waktu, sebenarnya Wanita berkebangsaan Jerman ini adalah orang yang pertama kali di nobatkan sebagai “PEMEGANG REKOR DUNIA UNTUK KATEGORI PEMILIK LIDAH TERPANJANG”.

Yupz…it’s true…

Tahun 2001 adalah tahun dimana ANNIKA IRMLER menerima predikat tersebut. Pada saat itu, dengan didasarkan pada proses pengukuran yang dilakukan oleh Badan Pencatat rekor Dunia, maka didapatlah ukuran 7 cm  atau 2.76 inchi sebagai data resmi yang akan  dicatat di Buku Rekor Dunia. (EGIZENTROOM PRODUCTIONS)   

Yupz…itu adalah beberapa Manusia yang diberikan keistimewaan berupa keunikan pada ukuran panjang lidahnya yang melebihi batas wajar ukuran rata-rata Lidah Manusia pada umumnya.

Satu pertanyaan yang muncul adalah…”Apa yang Anda lakukan jika Anda punya LIDAH panjang berukuran 9.8 cm ???
 
Hmmm…pasti jawabannya bermacam-macam tentunya yach…hehehe…


·       EGIZENTROOM PRODUCTIONS SAYS :
“Satu hal yang pasti…EGIZENTROOM PRODUCTIONS tidak menganggap aneh pada Manusia yang memiliki Lidah terpanjang di dunia. Bukankah Kita diciptakan oleh ALLAH SWT…juga dalam bentuk yang beragam…???

Lidah panjang itu sama kayak…kulit hitam-putih-kuning-sawo matang…

Lidah panjang itu sama kayak…mata belo-sipit- atau mungkin sayu…

UNIK adalah ungkapan yang tepat untuk Manusia yang memiliki LIDAH panjang, toh LIDAH unik yang mereka punya adalah asli bawaan dari lahir. Bukan hasil rekayasa atau modifikasi…melainkan buah MAHA KARYA SENI dari TUHAN SANG PENCIPTA yaitu ALLAH SWT…”

“MAHA BESAR ALLAH ATAS SEGALA CIPTAAN-NYA YANG MENCAKUP ALAM SEMESTA RAYA DAN AKHIRAT….”

“WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB…”


 
“INDONESIA ITU SURGANYA SENI…INDONESIA ITU SURGANYA BUDAYA…INDONESIA ITU SURGANYA KULINER…INDONESIA ITU INDAH…INDONESIA ITU CINTA DAMAI…”

“INDONESIA WILL MAKE YOUR LIFE MORE COLOURFULL THAN BEFORE”
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar